Left Blank

"Pernah ga sih? Ketika kalian memiliki ide yang brilian, tetapi tiba-tiba saja hilang pada saat kalian akan memulainya?"

Yaps, inilah yang aku alami saat akan menulis sesuatu. Bukan hanya dalam hal tulis-menulis saja sih, tapi juga sesuatu yang lain. Misalnya saja, saat kamu ingin membuat sebuah rencana wisata, tapi tiba-tiba tidak ada hasrat lagi untuk melanjutkan "ide gila" itu.

Pagi ini memang rencana aku ingin menulis di blog, -maklum blog dibuat sekitar tiga tahun yang lalu tapi baru aktif lagi sekarang-, tapi sobat, judul beserta isinya hilang dari kepala secara perlahan. Bukan hal baru memang dan sering banget terjadi. Jadi saranku, kalau kalian memiliki sebuah ide yang brilian, segera mulai ide itu dengan tindakan! Jangan biarkan ide yang langka itu tenggelam entah kemana! Karena jarang juga ide yang bagus itu muncul.

Masalahnya adalah, ide untuk menulis -dengan judul, kerangka, tema, dan isinya- muncul ketika aku sedang di toilet. Damn! Kenapa yah, kalo ada ide bagus untuk menulis sesuatu yang bagus itu muncul ketika di tempat itu? Dan memang banyak sekali "pemikiran bak harta karun" itu muncul di saat itu. Pagi ini saja banyak ide yang muncul untuk segera dituangkan dalam catatan online yang terkenal dengan bernama blog. Dan blog bukan hanya sekedar catatan online, tapi kalau kalian mau jualan juga bisa, dan apapun sesuai yang kalian butuhkan.

Selama ini, mengapa ide yang brilian itu bisa hilang dapat dimungkinkan bahwa ketika kita sudah memikirkannya namun tidak segera melakukannya. Kemudian, berpikir yang lainnya juga dapat menyebabkan ide itu hilang, berbicara banyak dengan orang lain, tertawa berlebihan dan bercanda juga menjadi penyebabnya, sedih yang terus dipikirkan, dan melakukan banyak pekerjaan sehingga tidak fokus pada ide yang akan kita lakukan.

Dan, tulisan ini adalah pembuka tulisan-tulisan berikutnya, setelah sekian lama tidak berjibaku dalam dunia blogging.

Selamat Pagi!

Jangan lupa berikan komentar dan tanggapanmu, ditunggu yaa, good day :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sangkar

Skripsi Memaksa, Terpaksa Skripsi